BIN Tolak Disebut Kecolongan Soal Bom Sukoharjo

Ilustrasi

Jakarta, Tabloid NPP – Ledakan terjadi di depan pos polisi Tugu Kartasura, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam WIB. Diduga ledakan terjadi akibat bom bunuh diri dari seorang pria.

Ledakan yang terdapat di Kartasura ini terjadi dua hari menjelang hari raya Idul Fitri. Badan Intelejen Negara (BIN) menolak dituding kecolongan atas kejadian ini.

Menurut juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto, lembaganya terus melakukan pengejaran terhadap teroris.

“Sebenarnya bukan kecolongan. tapi kan pengejaran terus dilakukan, mereka kan sadar jika dikejar. Hit and run, tadi mereka lari-lari siang terus, mengubah cover name, cover job, cover story, dalam pengejaran ini mereka kan juga tentu cari info-info juga,jadi ini tetap kucing-kucingan situasinya,” ucap Wawan seperti dikutip dari Berita Satu.

“Nama-nama itu kan terus disampaikan oleh mereka-mereka yang sudah tertangkap, dan karena ini new comer, pengejarannya harus lebih jeli lagi,” tutup Wawan.

Saat ini, pelaku bom bunuh diri di pos polisi Sukoharjo, Jawa Tengah, masih hidup. Pelaku mengalami luka di perut dan sekarang sudah dibawa petugas ke rumah sakit. (dewa aruna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *