Ming. Jul 21st, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Politisi Senior Makassar Sebut 3 Nama Yang Akan Bertarung di Pilwalkot 2020

2 min read

Makasar, Tabloid NPP – Jelang Pilwalkot Kota Makassar 2020, Sejumlah nama besar kini mulai bermunculan untuk menantang Petahana Moh.Ramdhan Pomanto.

Mulai dari Ketua Nasdem Kota Makassar Andi Rachmatika Dewi, Munafri Arifuddin, Suqriansyah S. Latif, Rahman Pina serta beberapa nama lagi.

Namun mengejutkan, Politisi Senior Nasran Mone memprediksi jika pertarungan Pilwako 2020 Makassar kemungkinan akan diikuti tiga paslon saja.

“Ada tiga yang kemungkinan bertarung yakni Dany Pomanto, Munafri Arifuddin dengan Suqriansyah S Latif.”Ungkapnya Saat berbincang dengan Awak Media, Senin 10/06.

“Dua diantaranya menggunakan partai dan satu independen.” katanya.

Cak mon sapaan akrab Nasran Mone mengatakan ketiganya punya kecerdasan masing-masing, basis hingga kapital.

“Semua punya kecerdasan, namjn demikian musti sangat selektif memilih wakil karena wakilpun sangat mempengaruhi tingkat popularitas dan elektabilitas juga mampu bekerjasama dalam menjalankan tugas pemerintahan.” Tambahnya.

Eks Anggota DPRD Kota Makassar 3 periode ini membeberkan jika ketiga nama tersebut harus pandai dalam memilih calon wakilnya.

“seperti halnya DP sebaiknya memilih wakil yang bisa loyal, komitmen dan betul betul bisa menempatkan diri sebagai walikota, tidak terlalu dominan punya pengetahuan pemerintahan yang lebih, karna DP sudah berpengalaman jadi walikota.” Jelasnya.

Sementara itu, Cak mon menilai munafri harus memilih calon wakil yang paham akan sistem pemerintahan untuk membantunya jika terpilih.

“kalau Munafri sebaiknya memilih wakil yang punya pengalaman pemerintahan dan mengerti tentang peran dan fungsi legislatif supaya bisa saling melengkapi.” Tandasnya

“untuk Suqriyansah tidak terlalu jauh berbeda dengan munafri untuk jadi wakil, namun Suqriansyah juga memiliki kecerdasan spesifik, mengerti tata cara pengelolaan pemerintahan dan terlihat skill publik speakingnya cukup bagus.”Tutupnya.(imo/hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *