Ming. Jul 21st, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Ketua DPRD OI : Pancasila Adalah Dasar dan Landasan NKRI

1 min read

Ogan Ilir, Tabloid NPP – Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI), H.Endang PU Ishak, dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal.1 Juni 2019, berindak sebagai pembaca teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, yang disaksikan oleh peserta upacara. Sedangkan Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam bertindak sebagai Inspektur upacara.

Disela-sela waktu Ketua DPRD Ogan Ilir, mengatakan, inti dari peringatan ini untuk mengingatkan para generasi penerus bangsa bahwa Pancasila yang dilahirkan ini adalah dasar dan landasan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka itu, setiap tahun tanggal 1 Juni kelahirannya kita memperingati secara nasional, terangnya.

Senada dengan Ketua DPRD Ogan Ilir diatas, Bupati Ogan Ilir (OI), H Ilyas Panji Alam, dalam pidatonya juga, menyampaikan bahwa, landasan dan dasar negara Pancasila hanya terdapat di Indonesia, maka itu hingga saat ini kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dipererat oleh makna berdasarkan dan berlandaskan dengan isi Pancasila tersebut.

Peserta upacara, yang menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut diantaranya dinas instansi dan para anggota Orgnisasi Perangkat Daerah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *