Ming. Jul 21st, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Bupati OKU Selatan Popo Ali Pastikan Festival Danau Ranau Megah

2 min read

Oku Selatan, Tabloid NPP – Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo mengharapkan Festival Danau Ranau dengan megah, hal ini terungkap dalam Rapat pemantapan persiapan kegiatan festival Danau Ranau ke XXII Kabupaten Oku Selatan tahun 2019, Bertempat di ruang rapat terbatas, Rabu, 26 Juni 2019.

Acara yang dihadiri wakil bupati, ketua DPRD, FkPD, Asisten Bidang ekonomi Pembangunan, Para staf ahli, Inspektur, para kepala OPD, kakan Kemenag OKU Selatan, para Kabag, para camat, Kabag Ops Polres, Kasat Intel Polres, Kapolsek Banding Agung, Direktur PDAM, Pimpinan Bank Sumsel Babel, pimpinan Bank BRI, pimpinan Bank BNI.

Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo menyampaikan, tujuan dari kegiatan festival Danau Ranau ini yaitu untuk memperkenalkan potensi wisata alam dan produk-produk unggulan kabupaten Oku Selatan.

Selain itu juga meningkatkan kunjungan wisatawan guna memacu perkembangan ekonomi daerah, serta mempromosikan sejuta pesona bumi Serasan Seandanan sebagai cerminan tentang kondisi pariwisata yang ada di kabupaten Oku Selatan.

Selain itu juga, untuk mewujudkan bahwa Oku Selatan yang kondusif, aman dan nyaman untuk dikunjungi, mengangkat, menggali, dan melestarikan seni budaya daerah kabupaten Oku Selatan.

Popo Ali meyakin kepada Dinas pariwisata sudah sangat teliti, merencanakan, serta komunikasi dengan kabupaten lain, bahkan sudah sampai ke sektor swasta.

Popo Ali juga berharap kegiatan festival Danau Ranau ini nanti akan membuahkan hasil yang maksimal dan juga berharap bantuan dari semua pihak dan seluruh OPD dan kerjasama dengan Dishub, serta seluruh panitia untuk melaksanakan tugas masing-masing agar kegiatan ini berjalan dengan aman, nyaman terutama bagi masyarakat Oku Selatan.

Sementara Kepala Dinas pariwisata OKU Selatan, Darmawan memaparkan bahwa agenda kegiatan festival Danau Ranau ke XXII tahun 2019 terdiri dari Pergelaran seni dan budaya meliputi, karnaval budaya alam gemesir, pagelaran sastra tutur adi-adi, pagelaran teatrikal cerita rakyat, pergelaran lagu daerah, dan lomba phasion show adat anak-anak. (abi/harno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *