Palembang Kota Pertama Safari Jusnalistik 2019

Palembang, Tabloid NPP – Safari jurnalistik kerjasama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) pusat dan Nestle yang digelar di graha Bina Praja jalan Kapten A.Rivai Palembang , Kamis (27/06/2019 ), dihadiri oleh perwakilan PWI Pusat Bidang Pendidikan dan Wakil Sekretaris PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Kominfo Provinsi Ahmad Riswan,Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Ellyzabet dari Nestle dan Prets Ferdinand Manentonau.

Dengan tema “Safari Jurnalistik 2019, Profesional, Berwawasan dan Beretika”.

Acara yang di gelar PWI Pusat dan PWI Provinsi ini didukung penuh oleh Nestle dan diikuti sekitar 50 wartawan media elektronik, cetak, dan online .

Ellyzabeth mengatakan kalau Palembang di tunjuk sebagai kota pertama dalam Safari ini, dan akan di lanjutkan ke kota Pontianak, Semarang, Manado dan Cirebon.

Sedangkan Nurjaman Muchtar menyampaikan kalau kegiatan ini penting dilakukan untuk persiapan wartawan dalam berkompetisi, mempersiapkan masa depan wartawan dari cara menulis dan membuat konten vidio yang menarik. “Kita harus tampil beda dari media lain karena semakin kedepan kita akan semakin menggunakan smarphone, yang digunakan untuk persaingan bisnis media ujarnya”.

Kita harus memahami kalau sekarang era digital, sehingga wartawan harus mampu menjadikan smartphone android untuk mencari penghasilan tambahan melalui konten menarik yang mampu di buatnya.

“Ini era konvergensi, era multitasking”. Banyak media yang saat ini mengikuti era konvergensi. Jadi ini tantangan yang harus dihadapi perusahaan media,”ujarnya.

Sementara itu Firdaus komar selaku ketua PWI Sumsel mengapresiasi kegiatan safari jurnalistik ini dengan sangat positif.

” Kegiatan yang sangat penting dan berwawasan terutama untuk yang pra UKW, karena materi yang dibahas atau diajarkan sangat bagus dan mengacu keseluruhan untuk yang pra UKW, tapi ada satu tambahan yaitu cara membuat konten vidio pendek dan ini harus di kuasai wartawan di era konvergensi ujarnya”.

Kedepannya Firdaus berharap kegiatan semacam ini bisa digelar asalkan ada suport dana dari sponsor lain, karena peserta dalam kegiatan ini terbatas maka Firdaus berharap untuk wartawan yang hari ini telah mengikuti safari jurnalistik dapat menularkan ilmunya pada rekan wartawan yang lain belum bisa mengikuti Safari jurnalistik pungkasnya.( yanti.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *