Ming. Jul 21st, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Dandim 0402/OKI Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Binter

2 min read

OKI, Tabloid NPP– Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi beserta para Perwira jajarannya dan Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tahun 2019 yang dipimpin oleh Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P., Senin (1/7/2019).

Ketua Tim Penilai Lomba Binter Tahun 2019 Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P. berikan apresiasi atas sambutan hangat yang disuguhkan oleh Kodim 0402/OKI atas kedatangannya beserta rombongan di Makodim OKI Kayuagung, dimana kedatangannya disambut oleh atraksi Polisi Cilik, tari kuda lumping maupun pencak silat dari anak-anak Sekolah binaan Kodim 0402/OKI yang selanjutnya disambut dengan tari Punguton yang merupakan tari khas OKI dalam penyambutan tamu istimewa.

Lomba Binter di satuan ini merasa terkesan, dengan seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0402/OKI. “Saya merasa tersanjung dan berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dandim, Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat yang ikut menyemarakkan kedatangannya bersama rombongan”, ujar Ketua Tim

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang turut mendampingi Tim Penilai Lomba Binter menambahkan, bahwasannya Kodim 0402/OKI merupakan Satuan Teritorial terbaik di jajaran Kodam II/Sriwijaya. Berbagai prestasi yang telah ditorehkan, satuan ini mendapat kepercayaan mewakili Kodam II/Sriwijaya untuk mengikuti Lomba Binter tingkat Angkatan Darat. “Tidak berhenti sampai disitu saja, satuan ini juga mengalami peningkatan dalam pembinaan pangkalannya. Seperti kita ketahui bersama kondisi pangkalan Kodim 0402/OKI saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya”, ungkap Danrem.

Selain itu, Bupati OKI Iskandar, S.E. saat mewakili Forkopimda juga menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim bersama rombongan di Kota Kayuagung. Rangkaian kegiatan ini merupakan gambaran sinergitas dan silaturrahim yang baik antara Forkopimda di wilayah kerja Kodim 0402/OKI yang membawahi dua Kabupaten yaitu Kabupaten OKI dan Kabupaten Ogan Ilir (OI). “Tanpa hubungan dan komunikasi yang terjalin dengan begitu baiknya, rangkaian kegiatan ini tentunya tidak akan dapat terlaksana. Untuk itu ia berharap semoga Kodim 0402/OKI mendapat penilaian dan predikat yang terbaik dalam Lomba Binter ini”, pungkasnya.

Selanjutnya Dandim 0402/OKI Letkol Inf Riyandi, memaparkan seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan, khususnya Pembinaan Teritorial kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam penyambutan Tim Penilai Lomba Binter Tahun 2019 di Kodim 0402/OKI, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Bupati OKI Iskandar, S.E., Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, Kapolres OKI, Kasiter Korem 044/Gapo, serta unsur Forkopimda Kabupaten OKI dan OI yang lainnya.(Hadi/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *