Sel. Jul 23rd, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Dana Rehab Enam Kelas SD Negeri 73 Palembang Dikucurkan

1 min read

Palembang, Tabloid NPP – Sekolah Dasar Negeri 73 Palembang yang terletak di pinggiran sungai terusan mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Palembang, setelah masa penantian yang cukup panjang proposal rehab bantuan sekolah akhirnya dikucurkan.

Hal ini di ungkap Firoza, S.Pd diruang kerjanya ketika di bincangi awak media Tabloid NPP, Selasa (2/07/2019).

“kalau sekolah ini telah lama mengajukan proposal bantuan pembangunan ataupun rehab, tetapi baru tahun 2019 ini terealisasi, ungkapnya.

Rehab bangunan kelas sebanyak enam kelas akan mulai di kerjakan pada bulan juli ini, mengingat ruang belajar mengajar yang sudah sangat tidak layak digunakan, ditambah atap yang telah rusak.

Firoza menambahkan keadaan bangunan sekolah selama ini sangat mengkhawatirkan, apalagi kalau ada hujan deras dan angin kencang, takut kalau atap melayang tertimpa murid.
Lantai yang telah pecah dan berlobang sana sini menambah rusaknya pemandangan di sekolah ini, bangunan sekolah yang telah lama ini semua telah rapuh, alhamdulillah Dinas Pendidikan merespon untuk mengeluarkan anggaran dana rehab kelas, “ujar firoza.

Tahun inipun SD Negeri 73 mendapat penambahan guru PNS satu orang.

Firoza menambahkan,”untuk penerimaan murid satu dengan sistem zonasi tahun ajaran baru ini, kami menerima dua kelas dan baru tahun ini sekolah SD Negeri 73 menerima dua kelas, tahun sebelumnya hanya bisa menerima satu kelas.

Dengan sistem zonasi ini kita dapat menerima lebih dari satu kelas dan juga karena ada rehap kelas maka bisa ada penambahan murid baru, artinya dengan sistem zonasi murid di SD negeri 73 dapat bertambah,” tutupnya. (yanti.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *