Sel. Jul 23rd, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

SD Negeri 69 Palembang Menerapkan Sistem Zonasi Untuk PPDB

1 min read

Palembang, Tabloid NPP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Dasar Negeri 69 Palembang, telah di mulai sejak hari senin (1 /07/2019).

Sekolah yang berlokasi di jalan faqih usman, lorong Perigi Darat kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, menerima siswa dengan menerapkan aturan dari dinas Dinas Pendidikan Kota Palembang yaitu Sistem Zonasi.

Ruslan Sinambela S.Pd, SD menjelaskan “tahun ini sekolah kita tetap menerima murid sebanyak 56 siswa, atau dua kelas berdasarkan Perwali, dengan jumlah siswa perkelas 28 siswa.

Pengumuman bagi yang telah lolos tahapan zonasi dan syarat yang berlaku akan diumumkan pada 8 juni 2019, penerimaan peserta didik baru untuk kelas satu harus mencapai usia enam tahun ke atas, itu yang diutamakan,” ujarnya.

Bela sapaan akrab kepala SD Negeri 69 ini menuturkan “dengan adanya sistem zonasi ini ada perimbangan di antara sekolah – sekolah, bisa saling menutup satu sama lain. Sekolah yang selama ini kekurangan siswa maka dengan sistem zona bisa terjadi penambahan siswa bagi sekolah yang selama ini kurang siswanya. Siswa juga lebih aman karena jarak antara rumah dengan sekolah tidak terlalu jauh.

Harapannya di tahun ajaran baru ini, akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Dengan menerapkan sistem zonasi ini juga mengurangi ketimpangan antar sekolah, semua sekolah terbagi dengan baik.

Solusi penerimaan berdasarkan zonasi sangat bagus karena semua sekolah terbagi rata, saling menutup kekurangan siswa. Jadi dengan sistem zonasi ini tidak ada sekolah yang kekurangan atau kelebihan siswa,” tutupnya. (yanti.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *