Diskominfo Sumsel Ajak Netizen Mensosialisasikan MXGP 2019

Palembang, Tabloid NPP – Sumatera Selatan telah siap menggelar Kejuaraan Dunia Motorcros Grand Prix (MXGP 2019) yang akan diselenggarakan pada 5-7 Juli di depan Wyndham Hotel OPI Palembang.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumsel Achmad Rizwan menuturkan, hingga saat ini Promosi untuk penyelenggaraan  MXGP sudah sangat masif, bahkan sudah sampai keseluruh kabupaten/kota baik ke pihak sekolah maupun ke perguruan tinggi.

Kali ini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel merangkul dan mengajak para netizen agar berperan serta dan aktif menggaungkan, mensosialisasikan melalui media sosial (medsos) kejuaraan dunia MXGP 2019 yang memang suatu kebanggaan bagi kita semua dimana Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah

Hal tersebut diutarakan Plt. Kadis Kominfo Prov. Sumsel Achmad Rizwan pada acara Temu Netizen Kominfo Sumsel  bersama dengan Forum Suara Mahasiswa (Forsuma) yang merupakan kumpulan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai universitas yang ada di Sumatera Selatan.  di RM Indah Raso Palembang, Selasa (2/7/2019)

Achmad Rizwan menjelaskan banyak sekali program dan kegiatan Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya dalam membangun Sumatera Selatan.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas mutu pendidikan, pertanian, peternakan, kehutanan, pariwisata, olahraga, informasi teknologi sampai melaksanakan event nasional dan internasional.

Saat ini akan dilaksanakan satu event olahraga  bertaraf internasional, yaitu Kejuaraan dunia motocross MXGP Indonesia dan kejuaraan nasional motocross Piala Gubernur Sumsel 2019, yang akan diikuti 28 negara bertempat di Sirkuit MXGP Track OPI Mall Palembang-Banyuasin Sumsel.

“Kita patut berbangga karena diantara kota-kota besar lain di Indonesia Palembang dipercaya menjadi Tuan rumah. Seperti pesan Gubernur Sumsel H.Herman Deru jadilah tuan rumah yang ramah, serta jangan lupa dukung dan saksikan crosser-crosser dunia bertanding Tgl 5-7 Juli 2019 mendatang”  ujar Rizwan.

Di akhir acara Achmad Rizwan berpesan jadilah netizen yang aktif dalam menyampaikan berita di media sosial, sosialisasikan event MXGP ini dengan meng upload video, gambar terkait kejuaraan tersebut.  Serta ajaklah orang terdekat, teman, keluarga utk ikut meramaikan ajang bergengsi ini.

Menjawab hal tersebut, Forsuma menyatakan siap mensukseskan dan mendukung gelaran Kejuaraan Dunia MXGP dan Kejuaraan Nasional Piala Gubernur Sumsel 2019

Hadir pada acara Temu Netizen,  Kabid PKP Diskominfo Prov. Sumsel Imansyah, mahasiswa beserta staf Kominfo Sumsel. (red/rill)

(Referensi dan sumber Dwi Karolita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *