Ming. Jul 21st, 2019

Tabloid NPP

Bersama Membangun Bangsa

Lounching Liga Desa Nusantara Provinsi Sumatera Selatan Di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang (PALI)

2 min read

PALI Tabloit npp– Jumat 05 juli 2019 telah dilaksanakan Lounching Liga Desa Nusantara Propinsi Sumatera Selatan di Desa Raja (Kades Aswin Markosuma) Kecamatan Tanah abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Adapun Lounching Liga Desa Nusantara dihadiri: Kepala Dinas PMD Provinsi Saudara H. Yusnin. S.sos. MSi. Beserta staf dan asisten, mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Bapak Heri Amalindo, bupati musi rawas, bupati oku timur, dan bupati ogan komering ilir ( Dalam hal ini Yang Mewakili), kepala dinas PMD kabupaten PALI saudara A. Gani Akhmad beserta staf dan jajaran, kepala dinas DISPORA kabupaten PALI saudara Darmawi beserta staf dan jajaran, camat tanah abang saudara Adriand Edison ST, MM beserta staf dan jajaran, camat talang ubi, camat Penukal, camat Penukal Utara, camat Abab, Kapolsek Tanah abang saudara Akp Sopyan Ardeni beserta anggota, Koramil Danpos Desa Raja saudara Husnul Yakin beserta anggota, kepala Desa se-kecamatan tanah abang ( PALI ), ibu-ibu PKK Desa dan Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pelatih dan peserta Liga Desa Nusantara.


Tujuan Liga Desa Nusantara ini menggali potensi pemain dan mengairahkan kegiatan olah raga di desa, menghidupkan roda perekonomian desa melalui kegiatan olah raga dan digemari masyarakat, membangun semangat persahabatan dan persaudaraan sesama warga desa, memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat (tutur Kadin PMD PALI).


Adapun peserta Liga Desa dalam wilayah kabupaten PALI di bawah umur 19 tahun yang berasal dari 16 desa.
Panitia penyelenggara kegiatan ini terdiri dari : SKPD kabupaten PALI, Dinas PMD Provinsi Sum-sel, DISPORA sum-sel, OPD lingkup pemerintah kabupaten PALI, organisasi KONI.
waktu penyelenggaraan Liga Desa Nusantara ini dimulai tanggal 05 juli 2019 sampai dengan 12 juli 2019.


Ucapan terima kasih dari Kadin PMD Provinsi kepada Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir karena telah bersedia menjadi tuan rumah untuk Lounching Liga Desa Nusantara.
Nantinya setiap kabupaten mendapatkan juara 1 , jadi semua menjadi ada 5 juara yang akan kita ikutkan lomba di tingkat provinsi sumatera selatan dan juara satu tingkat provinsi akan di ikutkan lomba di Sidoarjo akhir september ini, untuk kabupaten Musi Banyuasin mengundurkan diri dengan alasan jarak tempuh. (Nuramin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *