Ormas GPAB Sumsel Pinta APH Usut Tuntas Video Oknum Kadin Perkim OI Diduga Bagi – Bagi Uang

Ogan Ilir, Tabloid NPP – Terkait Video Percakapan yang diduga Oknum Kepala Dinas (Kadin) Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang berinisial YH, yang diduga bagi – bagi uang kepada Bupati, Kejaksaan dan DPRD OI.

Menurut Ketua GPAB (Generasi Penggerak Anak Bangsa) Sumsel Yongki Ariansyah, SH mengatakan, “saya meminta kepada aparat penegak hukum (APH) terutama Polres Ogan Ilir dan kejaksaan dan tidak lupa Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam untuk mengusut tuntas video percakapan oknum Kepala Dinas Perkim.”ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, “disini kami menemukan Video percakapan oknum kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang berinisial YH, beliau mengatakan menerima uang senilai ratusan juta rupiah yang dibagi kepada Bupati Ogan Ilir, DPRD OI dan Kejaksaan. Maka itu kita meminta kepada aparat hukum untuk segera memanggil Oknum Kadin Perkim OI, kita berharap kepada APH jangan sampai dicemarkan hanya gara – gara oknum nama institusi kejaksaan tercemar.

Karena kami masyarakat Ogan Ilir mempercayai penuh tugas dan fungsi aparat hukum yang ada di Ogan Ilir, tidak lupa juga disini kami menghimbau bupati kalau memang benar adanya bagi – bagi uang tersebut jangan sampai dibiasakan untuk melakukan pungutan liar,” ungkapnya.

Tambah Yongki, “terkait dugaan pungutan liar yang menyangkut  salah satu oknum dinas Perkim yang melakukan pungutan liar dengan nilai ratusan juta rupiah kepada pihak ketiga/kontraktor, kami akan melakukan aksi segera melakukan aksi unjuk rasa damai di Kejaksaan Agung RI, KPK RI dan Mabes Polri, agar oknum terkait segera diperiksa dan mempertanggungjawabkan apa yang dia katakan bahwa dia bagi – bagi uang dengan Kejaksaan, Bupati dan DPRD.

Terkait dugaan bagi – bagi uang tersebut kami dari GPAB Sumsel siap menyerahkan bukti rekaman percakapan oknum kapala dinas Perkim tersebut jika dibutuhkan untuk penegakan hukum.”ungkap Yongki.

Sementara Kepala Dinas Perkim Yulius Hendri saat mau dikonfirmasi awak media (8/7) dikantornya tadi siang tidak ada ditempat dan kadinnya lagi DL (dinas luar) “ucap Sat Pol PP Herawati yang bertugas jaga di Dinas Perkim”
Sementara dikonfirmasi melalui WhatsApp beliau dikirimkan jam 16.57 wib sampai ditunggukan jam 17.30 wib tidak ada jawaban.

Sementara Ketua DPRD OI H.Endan PU saat dikonfirmasi awakedia senin (8/7) diruang kerjanya mengatakan, saya selaku Ketua DPRD OI dan mewakili teman – teman Anggota DPRD OI lainnya apa yang dikatakan pemberian dalam bentuk apapun saya tidak pernah menerima.”ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, jadi secara kelembagaan saya selaku Ketua DPRD OI tidak pernah menerima apapun dari apa yang dikatakan oleh oknum kadin Perkim tersebut. Saya tegaskan kepada pihak berwenang kalau itu ada indikasi korupsi ataupun juga suap – menyuap silahkan dilaporkan ini adalah perbuatan pidana dan diusut sampai tuntas, oknum yang mengatakan sudah bagi – bagi tersebut apalagi ini mengatasnamakan lembaga DPRD Ogan Ilir ini.”ungkap Ketua DPRD OI.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir Adityo Gunawan saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya mengatakan, No Coment.”ungkapnya”.(joni/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *