Prajurit Yontaifib 2 Lakukan Latihan Terjun Tempur

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 melaksanakan terjun tempur di Pulau Sapudi dan Situbondo, Jawa Timur. Rabu (10/7/2019) dini hari.

Jawa Timur, Tabloid NPP – Terjun tempur (Junpur) yang dilakukan oleh 4 tim prajurit Yontaifib 2 Marinir tersebut dengan rincian 2 tim dibawah pimpinan Lettu Mar Saifudin dengan droping zone di Pulau Sapudi dengan menggunakan pesawat Casa NC 212 U-6205 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Kapten Laut (P) Marco dan Copilot Lettu Laut (P) Rana, sedangkan 2 tim lainnya dibawah pimpinan Letda Mar Irsanto Karoba, droping zone berada di Karangtekok, Situbondo dengan menggunakan pesawat Casa NC 212 U-6207 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Mayor Laut (P) Arsya dan Copilot Lettu Laut (P) Andre.

“Terjun tempur merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yontaifib 2 Mar sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah sasaran musuh melalui media udara,” terang Danyon Taifib 2 Mar Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla. (husin/dewa&tim)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *