Sen. Des 16th, 2019

KETUA DPC IMO KABUPATEN BEKASI HADIRI GIAT PENYULUHAN NARKOTIKA BNN RI

2 min read

Kab Bekasi Tabloid NPP -Ketua DPC ikatan Media Online(IMO) Kabupaten Bekasi Pratikno Kamis 18 Juli 2019 Pukul 08.00 Wib menghadiri Kegiatan Penyuluhan Narkotika di SMK Tridaya Bekasi Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dalam Acara Di Hadiri Oleh Brigjend Pol DR VICKTOR PUDJIADI Narasumber BNN RI, Wakapolsek Tambun AKP.HERY, Danramil Mayor Inf.A Priyanto, Pengurus BPD dan Staff Desa Tridayasakti.

Menurut Keterangan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bahwa Kegiatan Tersebut Tiap Tahun Selalu di adakan oleh SMK Tridaya Bekasi.

Narasumber Penyuluhan Narkotika Brigjend Pol DR VICKTOR PUDJIADI Menyampaikan kepada Siswa

Remaja adalah masa di mana seorang individu mengalami peralihan dari masa anak-anak menuju ke dewasa. Masa remaja disebut masa yang paling rawan dihadapi individu sebagai anak. Dari yang tadinya anak-anak mereka mengalami perkembangan secara fisik maupun psikis dengan beberapa perubahan. Orang tua yang memiliki anak tentu akan menghadapi hal ini di kala membesarkan anak mereka, anak yang beranjak remaja akan mengalami perubahan sesuai dengan pertumbuhan moral seorang anak. Jika kontrol dari orang tua dan orang terdekat anak kurang, maka seringkali terjadi penyimpangan pada anak tersebut. Penyimpangan ini cenderung kearah negatif yang sering disebut dengan kenakalan remaja. Ada banyak jenis kenakalan remaja, seperti perkelahian dan minum-minuman keras, pencurian, perampokan, perusakan/pembakaran, seks bebas bahkan narkoba. Salah satu bentuk kenakalan remaja yang saat ini dapat dikategorikan mengkhawatirkan adalah penyalahgunaan narkoba.

Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa. Karena itu pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan Narkoba. Di negara kita, masalah merebaknya penyalahgunaan narkoba semakin lama semakin meningkat. Efek domino akibat dari penyalahgunaan narkoba juga semakin beragam, serta usaha untuk mengatasi penyalahgunaan Narkoba merupakan langkah yang tidak mudah untuk dilaksanakan. Penyalah guna adalah orang yang menggunakan Narkotika tanpa hak atau melawan hukum. Ketika seseorang melakukan penyalagunaan Narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada Narkotika, baik secara fisik maupun psikis. Ketergantungan Narkotika adalah kondisi yang ditandai oleh dorongan untuk menggunakan Narkotika secara terus-menerus dengan takaran yang meningkat agar menghasilkan efek yang sama dan apabila penggunaannya dikurangi dan/atau dihentikan secara tiba-tiba, menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas.(Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *