Sen. Des 16th, 2019

Perpisahan PPK, PPS, PPL Dan panwascam Kecamatan Rambang Dangku

3 min read

Muara Enim Tabloit npp– 18 Juli 2019 telah dilaksanakan Perpisahan PPK, PPS, PPL dan Panwas kecamatan Rambang Dangku di Kecamatan Rambang Niru kabupaten muara enim.


Dihadiri camat rambang niru saudara Drs. Edi Susanto MM, Ketua KPU muara enim saudara Ahyauddin serta rekan komisioner, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah SH. MSi dan anggota, Danramil gunung megang Serma Gunawan (mewakili) dan anggota, ketua PPK saudara Deni Lian dan anggota, ketua Panwascam saudara Beti heryanti dan anggota, rekan-rekan PPS dan PPL se kecamatan ex rambang dangku dan kepala desa se – kecamatan Rambang niru.


Semua tahapan sudah kita lalui tinggal satu lagi yaitu tahapan tingkat komisi pemilihan umum penetapan kursi partai politik masing-masing dan calon terpilih DPRD kabupaten akan segera dilaksanakan. ( ucap ahyauddin)
Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan PPK kecamatan karena telah melaksanakan kegiatan ini, seharusnya kegiatan ini diadakan di tingkat kabupaten, setelah dipertimbangkan itu tidak memungkinkan, ini menyangkut dana mobilisasi untuk rekan-rekan PPK, PPS, PPL dan Panwascam.


Puji syukur ini bisa kita laksanakan meskipun dengan keterbatasan.
Ex Kecamatan Rambang Dangku ini (Rambang niru dan empat petulai dangku) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan pemilu 2019 dan pilkada 2018.


Kita ini satu kesatuan umpama satu pohon kayu terdiri dari, akar, batang, dahan, ranting dan daun. Tidak ada istilah ini kesuksesan KPU Muara Enim, tapi ini kesuksesan kita bersama. ( ucap Ahyauddin)


Indikator tolak ukur pilkada dan pemilu saya sebutkan tiga saja, silakan masyarakat memberi penilaian kinerja kita, masuk kategori berhasil apa tidak…?
Indikator pertama adanya sengketa dan alhamdulilah di kabupaten muara enim tidak ada sengketa sama sekali, baik pemilu pilpres, DPD, DPR- RI, DPR propinsi, DPRD kabupaten dan termasuk pilkada 2018 yang lalu.


Indikator kedua tingkat partisipasi masyarakat yang telah mendapatkan hak pilih dan memilih, setelah di ukur dengan angka-angka meningkat, target KPU tingkat nasional 77,5 persen dan kitapun punya tantangan dari tingkat kabupaten harus 80 persen, alhamdulillah ternyata kita semua mampu mencapai angka 82,5 persen.

Indikator ketiga yaitu di terima oleh semua pihak, diakui masyarakat, diakui oleh pemerintah, ini hasil kerja keras kita, keberhasilan kita semua.
Inilah bentuk pengabdian kita kepada bangsa, negara untuk mengisi kemerdekaan, salah satunya menjadi anggota PPK, PPS, PPL dan Panwascam, jika kita lahir masa penjajahan pastinya lain pengabdian kita, cobtohnya saya pribadi mungkin menjadi panglima perang meskipun hanya berbekal bambu runcing. (ucap Ahyauddin)
Saya berpesan jika suatu saat nantinya negara memanggil untuk pengabdian diri, mari kita abdikan diri, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.
Kami KPU muara sangat enim terimah kasih kepada bapak camat beserta jajaran ex rambang dangku yang telah memberikan suppor, tenaga, pasilitas tempat kepada rekan-rekan PPK dan Panwascam, dan kepada kapolsek rambang dangku, koramil gunung megang, kepala desa se kecamatan ex rambang dangku dan linmas desa yang telah membantu tahapan demi tahapan pengamanan hingga pemilu ini berjalan dengan damai dan aman.
Jika saya berandai-andai adalah pemimpin yang mempunyai keputusan terkait anggaran, maka untuk PPK, PPS, PPL, Panwascam dan seluruh penyelenggara pemilu akan saya berikan gaji ke 15, itu semua dengan melihat beban kerja, tanggung jawab yang sangat berat.
Saya apresiasi perpisahan ini, ada perjumpaan dengan baik-baik juga ada perpisahan dengan baik-baik juga. (ucap Edi susanto camat rambang niru)
Harapan saya untuk penyelenggaraan kedepannya nanti, menghadapi pemilu exs rambang dangku yang meliputi 26 desa kita selalu tepat waktu, begitupun selanjutnya, apalagi saat ini sudah menjadi 16 desa di kecamatan rambang niru dan 10 desa kecamatan empat petulai dangku. (exs rambang dangku) (Nuramin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *