Jum. Des 13th, 2019

Gubernur Jawa Timur Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

2 min read

Probolinggo, Tabloid NPP – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, yang acara puncaknya dipusatkan di Komplek unit pelaksanaan tehnis (UPT) Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Hj., Dra. Khofifah Indar Parawansa M.Si, Pangdam V/Brw, Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, dan Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Toni Hermanto didampingi Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo serta instansi terkait. Dengan mengambil Tema ” Mari Bersinergi Wujudkan Udara Bebas Polusi, Biru Langitku Hijau Bumiku ” Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai penanggung jawab keamanan karena wilayah UPT Mayangan merupakan wilayah Hukum Polresta Probolinggo, Minggu (28/07/19) pagi.

Dalam sambutannya Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin S.Pd., M.M., M.HP. yang intinya mengusulkan penataan pemukiman dan pengendalian kawasan lindung mangrove yang dirusak karena timbunan sampah warga masyarakat, penyusunan masterplan, menyiapkan rusunawah untuk relokasi, dengan rencana tersebut, Pemerintah Kota Probolinggo membutuhkan dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Berkaitan dengan penataan kawasan kumuh itu kami sudah melakukan penyusunan masterplan, dan persiapan sosialisasi warga terdampak konsultasi publik dan penyiapan dana untuk mendukung operasional dan ganti untung, serta menyiapkan rusunawa untuk relokasi.” Ucap Walikota

Sedangkan sambutan Gubernur Jawa Timur, Hj.,Dra Khofifa Indar Parawansa, Msi yang intinya adalah ucapan terima kasih atas terselenggaranya hari lingkungan hidup sedunia provinsi Jawa Timur tahun 2019 agar masyarakat sadar lingkungan pengendalian polusi utara dengan ciptakan udara yang bebas polusi. Kegiatan siakhiri dengan penanaman pohon cemara udang secara simbolis oleh gubernur Jawa timur.

“Pengendalian polusi udara merupakan titik tekan dari hari Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang sesuai dengan organisasi kesehatan dunia (WHO). Ciptakan udara yang bebas polusi sehingga adiwiyata sangat penting dalam proses penyadaran terhadap lingkungan.” terang Khofifah.

Ditemui dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolresta Probolinggo kepada tim Tribratanews mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali karena bentuk kepedulian dari seluruh warga negara untuk tetap menjaga dan memelihara
lingkungan demi kelangsungan hidup seluruh umat manusia.

“Salah satu tujuan kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jatim Tahun 2019 tentunya untuk mewujudkan wilayah yang ramah lingkungan yang dapat diaplikasikan di berbagai Kota / Kab. Se Jawa timur.” Jelas Kapolresta. (DA&tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *