SISWA SMK TRIDAYA BEKASI SANGAT ANTUSIAS HADIRI HARI ANAK NASIONAL KE 37

Kab Bekasi Tabloid NPP– Siswa SMK Tridaya Bekasi Sangat Antusias Hadiri Undangan Kegiatan Hari Anak Nasional Ke 37 Selasa 30 Juli 2019 Bertempat Gedung Wibawa Mukti Pemda Kabupaten Bekasi.

 

Dalam Kegiatan Tersebut Di Hadiri Bupati Bekasi,Sekda, Polres Metro Bekasi, Kodim, kak Seto.

Bupati Bekasi H.Eka SUPRIA ATMAJA SH dalam Sambutan Pidato nya peringatan hari anak nasional ini adalah untuk menjadi momentum terhadap seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari orang tua, keluarga, sekolah, hingga pemerintah untuk memerhatikan perlindungan dan pemenuhan hak anak agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Sebab belakangan ada banyak terjadi kasus pelanggaran hak anak di berbagai lingkungan, baik rumah maupun masyarakat. Beberapa kasus pelanggaran di antaranya adalah eksploitasi anak, kekerasan terhadap anak, perdagangan anak, hingga penelantaran seorang anak.

Peringatan HAN merupakan momentum yang tidak boleh diabaikan sebab menjadi sarana untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan terhadap hak-hak anak untuk tidak membeda-bedakan mereka.

Selain itu, HAN menjadi penting untuk menjadi pengingat untuk tetap memberikan yang terbaik untuk anak serta menjamin maksimalnya kelangsungan hidup dan tumbuh kembang seorang anak. Adanya perayaan HAN ini diharapkan mampu untuk menggugah serta melakukan peningkatan kesadaran anak akan hak-hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya terhadap orang tua, masyarakat, hingga bangsa dan negara.(Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *