Sen. Des 16th, 2019

Penasehat Hukum Media Tabloid NPP dan Tribun News1.Com Adakan Giat Penyembelihan Hewan Qurban

1 min read

Kab Bekasi Tabloid NPP-H.Ainul Jakkin Penasehat Media Tabloid NPP dan Media Tribun News 1.Com Minggu 11 Agustus 2019 Pukul 08.00Wib bertempat Halaman Sekretariat Rw 10 Perum Tridaya Nuansa Indah Desa Sumberjaya Tambun Selatan.

Sebelum Hewan Qurban disembelih dokter hewan dari Peternakan IPB Bogor telah memeriksa hewan layak komsumsi atau tidak, 8 ekor sapi dan 8 ekor kampung hasil pemeriksaan Tim kesehatan hewan layak untuk konsumsi, ungkap H Ainul Jakkin,SH.

Menurut Keterangan H.Ainul jakkin SH hakekat BERKURBAN merupakan satu amalan sunnah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan dalam kehidupan seseorang muslim yang berkemampuan. Hakikat kurban tersebut merupakan upaya Islam memberikan makanan bergizi kepada para fakir dan miskin yang berasal dari hasil kurban hewan dari para aghniya’ atau umat Islam yang punya kemampuan untuk berkurban. Tatacara berkurban yang selalu diamalkan Rasulullah saw dan para sahabat adalah menyembelih unta, kerbau, lembu untuk satu orang atau tujuh orang berkurban. Atau satu domba atau kambing untuk satu orang berkurban.

Kurban itu dilaksanakan setelah shalat Idul Adha pada hari nahar dan berakhir batas waktunya pada hari tasyrik yang ketiga (tasyrik terakhir). Pada hari-hari tersebut Rasulullah saw melarang umat Islam berpuasa, karena hari-hari tersebut merupakan hari-hari makan, minum dan berzikir yang banyak kepada Allah Swt, sebagaimana sabdanya: “Hari-hari tasyrik adalah hari makan dan minum serta hari berzikirnya umat Islam kepada Allah Swt (Rachmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *