Jum. Des 13th, 2019

Dir Lantas Polda Kalbar : Ada 4 Faktor Penyebab Sering Terjadinya Kecelakaan

1 min read

Pontianak, TABLOID NPP – Dengan tema “Membangun sinergitas dalam mengatasi permasalahan lalu lintas di Jalan Raya, guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kalbar” Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melalui Dit Lantas Polda Kalbar menggelar Rapat Koordinasi bersama forum lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2019 . Bertempat di Hotel Gardenia Resort Kubu Raya, Rabu (14/0819) .

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana dan diikuti oleh Dinas terkait Se-14 Kabupaten dan Kota, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pupr Kalbar dan Kasat Lantas Se-Kabupaten dan Kota .

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes Pol Asep Akbar Hikmana mengatakan bahwa ada 4 faktor penyebab dari kecelakaan lalu lintas diantaranya jalan, cuaca, pengguna atau pengemudi, yang terakhir adalah kendaraan . Dalam evaluasi saat ini adalah yang pertama kita terus mengingatkan masyarakat untuk berhati hati dalam mengemudi, karna kita ketahui saat ini dengan ada pembangunan infrastruktur, sehingga jalan sudah bagus .

“kita menghimbau kepada masyarakat untuk berantisipasi dan berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraan, karna faktor yang paling dominan ialah karna adanya 4 faktor itu, ada yang memang kelelahan pengemudi, ada yang gak tau jalan karna satu kali melintas, ada yang jalannya bagus terlalu kencang, kemudian karna jalan yang mungkin terlalu licin . Jadi 4 Faktor ini yang menyebabkan terjadinya kecelakaan berlalu lintas .” Ucapnya

Mulyono/Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *