Kemeriahan HUT RI ke – 74 di SMK Muhammdyah 3 Palembang

Palembang, TABLOID NPP – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) 3 Palembang merupakan sekolah dengan beragam prestasi.

Terletak di tengah kota Palembang dengan jangkauan akses yang mudah dicapai menjadikan SMK 3 diminati siswa yang ingin bersekolah dengan jurusan keahlian, sampai saat ini SMK 3 menampung 427 murid.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke -74 , SMK 3 Palembang menggelar berbagai macam perlombaan digelar di sekolah ini, diantaranya tarik tambang, memasak, miniatur perahu bidar mini, modern dance, tradisional dance, joget balon, solo song, futsal serta mancing botol.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari cukup meriah, antusias siswa siswi dalam mengikuti perlombaan terlihat dari semaraknya acara yang mereka ikuti.

Menurut Ahmad Berlian Ariansyah yang menjabat kepala sekolah mengatakan, “sekolah sebagai wadah dengan jalur yang menonjolkan keterampilan khusus, kejuruan yang kita terapkan di sekolah.Dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ini kita mengajak siswa dan bagaimana kita menyiapkan lomba yang berhubungan dengan peringatan 17 Agustus tapi bisa mensport kejuruan dan tetap mengambil tema nuansa perjuangan,” ujarnya (16/08).

Seperti lomba miniatur bidar mini, kita mengedepankan kreatifitas anak, “bagaimana mereka mengapresiasiakan bentuk bidar mini dari bahan yang sederhana namun mampu menghasilkan karya yang luar biasa,” imbuhnya.

“Untuk menciptakan hubungan yang baik antara guru dan murid, hal ini terlihat dalam perlombaan memasak, satu tim siswa didampingi wali kelas masing – masing,” jelasnya.

Ketua pelaksaanan Purmansyah, SP.d
nambahkan kegiatan yang memakan waktu dua hari ini dirasa belum maksimal, masih banyak kekurangan dalam menggelar giat ini. Namun ia berharap kegiatan perayaan 17 agustus tahun depan akan berlangsung lebih meriah. (yanti.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *