Upacara HUT RI di Muara Kuang Ogan Ilir Berlangsung Khidmat

Ogan Ilir, TABLOID NPP – Upacara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 di Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan berlangsung khidmat.

Upacara yang berlangsung di halaman Sepak Bola Kecamatan Muara Kuang itu dihadiri seluruh kepala desa se-Kecamatan Muara Kuang beserta TP PKK desa, Polsek Muara Kuang, Danramil Muara Kuang.

Korwil Diknas Kecamatan Muara Kuang, seluruh Kepala Sekolah dan guru se-Kecamatan Muara Kuang.

Anak-anak sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA, serta masyarakat umum.

Saat pembacaan teks proklamasi oleh Camat Muara Kuang, Hendri.T semua peserta upacara begitu seksama dengan penuh khusyuk mendengarkan.

Begitu juga tatkala menyaksikan pasukan pengibar bendera pusaka dengan pakaian khasnya memecah suasana atas langkah tegap dan suara lantangnya.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan karnaval yang menampilkan berbagai unjuk kebolehan.

Selanjutnya pengundian doorprize yang telah disiapkan oleh panitia dengan berbagai hadiah menarik.

Camat Muara Kuang, Hendri. T kepada media ini mengatakan, HUT RI kali ini dirinya bersama para pegawai Kecamatan dan juga para Kades yang ada untuk terus menanamkan rasa cinta akan Tanah Air.

Meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu dengan mengisi pembangunan yang bermanfaat.

Tetap mengedepankan rasa persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan guna mendorong Kecamatan yang lebih maju sesuai dengan tema HUT RI tahun 2019 “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“NKRI harga mati, Merdekaaaaa”, ujar Hendri penuh semangat.

Hal senada juga diungkapkan Korwil Diknas Kecamatan Muara Kuang, Akmaluddin, dengan semangat kemerdekaan akan selalu menciptakan generasi-generasi yang handal, profesional dan berakhlak mulia bersama tenaga pendidik.

Karena dengan demikian diyakini akan mampu memberikan wawasan dan pemikiran yang luar biasa kepada generasi penerus Bangsa untuk terus menimba ilmu meneruskan perjuangan para leluhur terdahulu.

Dengan sikap, tekad, dan etikad yang berdedikasi tinggi demi masa depan gemilang untuk dipersembahkan kepada NKRI.

Tenaga pendidik sangat menentukan nasib anak bangsa di masa yang akan datang. Jika suatu daerah itu dunia pendidikannya bobrok maka akan bobrok pula daerah itu.

Begitu juga sebaliknya jika daerah itu dunia pendidikannya baik maka akan baik pula kemajuan pembangunan daerah tersebut.

Selain itu, menjaga keutuhan NKRI sampai kapan pun dan dimana pun, ditanamkan didalam kesadaran diri sendiri guna menumbuhkan kecintaan akan Bangsa dan Negara Indonesia. (yongki&tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *