Sel. Jan 28th, 2020

Mantan Kepala Desa Karangasih Di Jemput Kejaksaan Negeri Cikarang Di Duga Korupsi Anggaran Desa

1 min read

Kabupaten Bekasi, Tabloid NPP – Mantan Kepala Desa Karangasih di Kecamatan Cikarang Utara, Asep Mulyana ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan oleh Kejaksaan Negeri Cikarang, Senin (9/12/2019)

Asep ditahan terkait dugaan penyelewengan pengelolaan APBDes tahun anggaran 2016 dan APBDes perubahan tahun 2016. Termasuk didalamnya Dana Alokasi Desa (DAD) tahun 2016.

Sangkaan yang dihadapkan ke tersangka yakni Pasal 2 dan 3 Pasal 18 Undang-Undang Tipikor. Kerugian negara kurang lebih mencapai Rp1 miliar, dari APBDes senilai Rp3 miliar,” ungkapnya kepada media,

Dikabarkan, dalam waktu dekat Ini, kemungkinan akan ada Kades lain yang akan mengalami nasib yang Sama, karena sudah dilaporkan masyarakatnya.

Kepala Seksi (Kasie) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kabupaten Bekasi, Angga Dhielayaksa, mengatakan, jika pelaporan terkait penyimpangan dana desa sangat banyak, baik datangnya dari unsur masyarakat, LSM dan Pemerintahan Desa itu sendiri, sehingga akan diselesaikan satu persatu perkaranya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *