Sel. Mar 31st, 2020

Hendra Balon Wali Nagari Simpang Lama Indrerapura Akan Jadikan Nagari Yang Demokratis

2 min read

Pesisir Selatan, Tabloid NPP – Pemilhan Wali Nagari Antar Waktu ( pilkades) yang akan digelar pada tanggal 18 desember 2019. mendatang seluruh putra terbaik masing masing Nagari (desa) sudah mendaftarkan diri siap untuk maju dipemilihan Wali Nagari Antar Waktu mendatang ini, Terdiri Dari Unsur Masyarakat Peserta Musyawarah Nagari.
Dari,(11) Unsur-Unsur.

1.👉Dari Ninik Mamak Diambil,(3-orang.)
2.👉Dari Cadiak Pandai Diambil, (3-orang.)
3.👉Dari Alim Ulama Diambil, (3-orang.)
4.👉Dari Bundo Kanduang,Diambil,(3-orang.)
5.👉Dari Perwakilan Kelompok Tani,Diambil (3-orang.)
6.👉Dari Majelis,ta, Lim,Diambil(3-orang.)
7.👉Dari Perwakilan Kelompok Pemuda Diambil,(3-orang.)
8.👉Dari Perwakilan Kelompok Nelayan Diambil, (3-orang.)
9.👉Dari Perwakilan Masyarakat Miskin, PKH, diambil(3-orang.)
10.👉Dari Perwakilan Kelompok Pemerhati dan Perlindungan Anak, Diambil, (3-orang,)
11.👉Dari Unsur Masyarakat lain sesuai dengan kondisi sosial budaya masyarakat setempat, Paling banyak, (3-orang.)
12-Desember-2019

Salah satu putra terbaik Nagari Simpang Lama Inderapura kecamatan Pancung Soal kabupaten Pesisir Selatan Sumbar Hendra yang lebih dikenal masyarakat setempat cukup bersahaja dan bergaul siap menyatakan diri mencalon sebagai Wali Nagari Antar Waktu yang akan membangun nagari bilamana terpilih nantinya.

Saat berbincang bincang dengan awak Media Tabloid NPP Hendra menuturkan, ” saya siap untuk maju dipemilihan Wali Nagari Antar Waktu( pilkades). Kesiapan saya dalam pemilihan ini tidak terlepas dari dorongan keluarga juga pemuda pemudi beserta pemuka masyarakat nagari simpang lama.

Adapun dalam kesiapan saya mencalonkan diri wali nagari ini saya mempunyai MISI mewujudkan masyarakat nagari simpang lama yang demokratis sejahtera lahir dan batin yang berlandaskan kepada adat bersandi syarak. Syarak bersandi kitabullah.

Begitu juga dengan VISI saya untuk nagari Simpang Lama menegakan dan menjalankan prisip pemerintah yang lebih baik serta memperiolitasi kelembagaan pemerintahan nagari.

Mengembangkan perekonomian masyarakat dengan optimal secara terpadu dan meningkatkan kesejahteraan sosial melalui organisasi masyarakat serta mempertahankan dan meingkatkan nilai nilai adat bersandi syarak. Syarak bersandikan kitabullah,” Ungkap Hendra.

Lebih lanjut Hendra menambahkan.” dalam pemilihan wali nagari Antar Waktu Ini (Pilkades) mendatang saya mohon dukungan dan do’a kepada seluruh keluarga masyarakat serta ninik mamak dan pemuka masyarakat agar saya bisa memimpin nagari simpang lama menjadikan lebih baik lagi mewujudkan sebagimana Misi dan Visi saya,” pungkas Hendra balon wali nagari.

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *